Thursday 23 February 2017

Awas ! Kenali Warna Darah Haid Anda


Saat haid atau menstruasi terkadang setiap wanita mengeluarkan warna dan tekstur yang berbeda-beda dengan artinya masing-masing, tetapi perubahan pada warna haid bukan kondisi yang perlu dikhawatirkan sangat yaa.. namun tetap harus di waspadai ya Ladies.
Berikut adalah warna-warna Darah Haid yang harus perhatikan saat Menstruasi :
1. Merah terang
Warna darah ini menandakan darah yang baru saja dikeluarkan dari dalam tubuh. Aliran darah yang terjadi cenderung ringan dan teratur.
2. Merah gelap
Menandakan adanya darah yang lebih tua dan sudah lebih lama disimpan dalam rahim dan baru keluar sekarang. Biasanya, darah dengan warna demikian terjadi saat perempuan bangun tidur.
3. Kecoklatan maupun kehitaman
Menandakan adanya darah tua. Para perempuan yang mengalami darah ini biasanya mengalaminya mendekati akhir periode menstruasi dengan aliran darah yang tidak deras. Perempuan dengan kondisi siklus menstruasi yang tidak teratur juga cenderung mengalami darah menstruasi dengan warna demikian.
4. Oranye
Warna yang timbul karena darah bercampur dengan cairan dari serviks. Selain itu, warna oranye juga dapat mengindikasikan adanya infeksi. Jika darah oranye terus terjadi dengan adanya gejala kesehatan, sebaiknya periksakan diri ke dokter.
Tekstur darah pun dapat berbeda-beda. Saat darah yang keluar berbentuk menggumpal, artinya perdarahan menstruasi yang terjadi cenderung berat. Normalnya, tubuh memproduksi antikoagulasi supaya perdarahan yang terjadi dapat menggumpal dan berhenti.
Lalu, yang manakah warna Darah Haid Kamu Ladies???
Jangan lupa share Artikel ini juga ke sahabatmu yaa J


0 comments:

Post a Comment

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com