Wednesday 16 March 2016

Perjuangan Mendapatkan Pekerjaan Ku Hobi Ku






Assalamualaikum guys, :)

kali ini gue mau sharing sedikit dengan pekerjaan gue yang sekarang sebagai SEO Analysist, Yup yg tau tentang ini jangan kaget ya hehee.. yang nggak tau cari tau sana biar pinter :p ehehe canda.
gue seneng banget sekarang akhirnya setelah berkelana mencari yang pas di hati dan raga ini untuk mendaptkan pekerjaan yang gue mau. ternyata saat ini gue bisa dapetin Alhamdulillah Terima kasih Ya Allah.

tapi buat dapetin pekerjaan gue yang sekarang ini gak semudah membalikan telapak tangan, kenapa? gue cerita sedikit ya. awalanya gue selalu update tiap hari cari lowongan kerja yang serupa seperti ini tuh susah dan kebanyakan cari yang udah sarjana ;( sedangkan gue masih kuliah cong. selama berbulan bulan gue cari pekerjaan ini dan tepatnya pada akhir desember gue nemuain ada yang posting di facebook tentang lowongan ini di sebuah grup fb dan langsung aja tanpa basa basi gue klik lah tuh loker nya dan langsung apply buat ngelamar. selang 1 minggu gue dapet email buat interview pertama lokasinya di sctv tower. Yup karena gue bekerja di grup emtek yang punya sctv, indosiar dll. pas gue dateng buat interview langsung lemes cong, bukan lemes capek bukan ya, lo tau ga saingan nya ada sekitar 30 peserta dan itu lulusan dari kampus terbaik semua bahkan ada yang udah S2.

aduhh.... sampai disini gue sedikit nggak percaya diri, lah orang gue doang sendirian yg masih kuliah coba, gue sempet mikir ini HRD yg hubungin gue salah kali yak.. masa gue doang yg masih kuliah. oke masuk ke tahap sesi interview disini gue tambah down karena yang interview orang asing dan ternyata perusahaan ini yang megang orang asing jadi otomatis pake bahasa inggris interview nya. soalnya inggris gue belum fasih banget kan hehe...

oke, sesi interview selesai dan akan dikabari jika lolos, dan singkatnya sesi interview serta tes adalah 5 kali. banyak banget yak..

dan sampai pada tahap akhir ini gue percaya nggak percaya karena sampai bisa gituh gue ke tahap ini dari 30 peserta itu disaring saring sisa cuma 3 doang termasuk gue dan temen gue yang udah kerja disini. yang satu sudah S2 yang satu S1 dan yang satu lagi gue dong ehehe.

Alhamdulillah, gak percaya bisa diterima :) seneng banget pasti nya dan terimakasih Ya Allah....
sampai sekarang gue masih disini ditempat yang gue impikan ditempat yang asyik di lantai 9 di sctv tower 1 lantai sama liputan 6 jadi bisa liat liputan 6 langsung :D hahahaha

dan inilah perjuangan mendaptkan pekerjaan ku hobiku. karena gue hobi sama dunia digital atau IT jadi ini berkaitan sama dunia digital.

so, buat lo yang masih mengimpikan apa yang inginkan segera kejar dan capai tetap semangat, berdoa dan berusaha ya :)

My Team :)

My office



0 comments:

Post a Comment

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com